Longsor Terjadi di Proyek Coffee Shop Kabupaten Bangli Bali, Satu Orang Meninggal Dunia.⁣

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 08 September 2024 | 22:39 WIB
Longsor Terjadi di Proyek Coffee Shop Kabupaten Bangli Bali. (Foto/BNPB).
Longsor Terjadi di Proyek Coffee Shop Kabupaten Bangli Bali. (Foto/BNPB).

BeritaNasional.com - Tanah longsor terjadi di proyek pengembangan bangunan coffee shop paper hills dan mengakibatkan satu pekerja meninggal dunia tertimbun material longsor di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Sabtu (7/9/2024). Peristiwa ini terjadi karena kondisi tanah yang tidak labil.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan,tanah longsor di proyek pengembangan bangunan coffee shop paper hills dan mengakibatkan satu pekerja meninggal dunia tertimbun material longsor di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

“Satu pekerja meninggal dunia tertimbun material longsor,” ujar Abdul dalam keterangannya, Minggu (8/9/2024).

⁣Berdasarkan data yang diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat empat pekerja tertimbun dan salah satunya meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi pada pukul 11.00 WITA di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli (7/9/2024).. 

“Tiga orang pekerja yang tertimbun material longsor menderita luka sedang dan  sudah di evakuasi serta mendapat penanganan medis secara intensif di rumah sakit terdekat,” jelas dia. 

“Untuk kerugian materil dilaporkan area lokasi pengembangan bangunan coffee shop paperhills terdampak dan proyek pembangunannya dihentikan untuk sementara waktu,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, BPBD Kabupaten Bangli terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan melakukan upaya evakuasi terhadap para pekerja yang tertimbun material longsor.

“Kondisi terkini dilaporkan bahwa di area lokasi terdampak sudah kondisif,” tukasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: