Partai Koalisi Indonesia Maju Sudah Serahkan Nama Calon Menteri ke Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 09 September 2024 | 18:30 WIB
Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto saat berpidato di Rakernas Gerindra beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto saat berpidato di Rakernas Gerindra beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah mengajukan nama dan portofolio kementerian kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam rangka penyusunan kabinet di pemerintahan periode 2024-2029.

"Di antara partai koalisi mulai mengajukan nama dan mengajukan beberapa portofolio di kementerian," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/8/2024).

Menurut Muzani, Prabowo mulai menjaring beberapa tokoh yang menjadi calon menteri. Ketum Gerindra tersebut juga sudah mengajak berdiskusi para calon menteri itu terkait permasalahan bangsa.

"Tokoh-tokoh juga mulai disebut dan sudah mulai dilakukan penjaringan dan penyaringan, pemilahan dan pemilihan," kata Muzani.

Namun, nama-nama yang masuk penjaringan masih wacana. Prabowo-Gibran terus berdiskusi tentang postur kabinet pemerintahan mendatang.

"Tapi, itu semua sifatnya masih wacana, tunggu saja. Presiden Terpilih Pak Prabowo dan Wakil Presiden Terpilih Mas Gibran terus berdiskusi tentang postur pemerintahan kabinet yang akan datang," ucap Muzani.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: