STY Puji Kinerja Pemain Timnas Indonesia Usai Tahan Imbang Australia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 11 September 2024 | 12:29 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku puas atas hasil yang didapatkan oleh anak asuhnya dalam pertandingan lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Diketahui, Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0 saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

"Pada pertandingan Arab Saudi dan Australia, para pemain sangat bekerja keras dan bermain bagus. Jadi saya puas karena mereka sudah melakukan apa yang bisa mereka lakukan," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Keberhasilan Indonesia menahan berbagai serangan Australia tidak terlepas dari solidnya lini belakang yang dikomandoi Jay Idzes dan Rizky Ridho.

"Seperti apa yang diperlihatkan, ini memang menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi Indonesia. Memang, bisa dibilang kami selalu diserang. Tetapi, jika melihat mental saja, mungkin Indonesia dan Australia sama," ungkap dia.

Bahkan, Maarten Paes kembali tampil gemilang dengan lima penyelamatan pentingnya. Berkat aksinya itu gawang Indonesia tidak kebobolan dan kiper asal FC Dallas ini terpilih sebagai pemain terbaik atau man of the match.

"Pertandingan pertama dan kedua sama, Maarten bermain sangat baik dan sebagai pemain paling belakang, memimpin timnya dengan baik," tukas Shin Tae-yong.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: