PDIP Usung Heru Budi dan Joko Agus Setyono Jadi Kandidat Pj Gubernur

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 11 September 2024 | 14:50 WIB
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono. (BeritaNasional/Lydia)
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta mengusulkan dua nama sebagai kandidat penjabat (Pj) gubernur seusai masa jabatan Heru Budi Hartono habis pada 17 Oktober 2024.

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Chicha Koeswoyo mengatakan dua nama itu adalah Heru Budi Hartono dan Joko Agus Setyono yang kini menjabat sekretaris daerah (Sekda).

"Iya, kami juga (mengusulkan Heru). Satu lagi Sekda, Pak Joko," kata Chica kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Chica menuturkan PDIP memilih Heru karena masa pemerintahan sebelum gubernur definitif dilantik hanya tersisa sekitar tiga bulan. Karena itu, lebih baik jika DKI 1 tetap dipegang Heru.

"Kalau Pak Heru ya ini kan tinggal berapa bulan lagi, yasudah diteruskan saja. Jadi, lebih efisien gitu. Lebih terukur," ujarnya.

Namun, Chica tak memerinci lebih lanjut alasan PDIP memilih Joko.

"Pokoknya, ada dua nama saja kemarin. Sebenarnya, kemarin kami rapat fraksi. Saya Pak Joko saja enggak kenal," jelas Heru.

"Tapi, Heru ya tahu pergerakannya seperti apa. Nah, untuk mengawal Pilkada ini kan juga dibutuhkan orang yang memang sudah mumpuni untuk itu," tambahnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: