Pramono Anung Janji JIS Jadi Kandang Persija, akan Dibuat Jakmania Center

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 12 September 2024 | 09:30 WIB
Pramono Anung janji JIS jadi kandang Persija (Beritanasional/Lydia)
Pramono Anung janji JIS jadi kandang Persija (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung berjanji akan menjadikan Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai kandang Persija Jakarta. Pramono ingin juga mendirikan Jakmania Center sebagai pusat penjualan merchandise resmi Persija di JIS.

"Di JIS pun saya sudah memikirkan bahwa JIS akan menjadi tempat home-nya Jakmania atau Persija. Dan Jakmania kita buatkan Jakmania Center di JIS," ujar Pramono di Gedung Juang, Jakarta, Rabu, (11/9/2024).

Pramono menilai, Jakmania Center akan meningkatkan ekonomi bagi para pendukung Persija. Serta JIS akan ramai dikunjungi masyarakat meski tidak ada pertandingan atau konser.

"Maka JIS, Jakmania, menjadi episentrum baru untuk orang datang ke Jakarta sebagai pusat perekonomian. Sekaligus mereka bangga memiliki Persija, bisa beli merchandise-nya. Sehingga, seperti kita kalau ke luar negeri datang ke Old Trafford, ke tempat (home base) Chelsea, belinya apa sih? Kaos," ujar Pramono.

Pramono pun berjanji akan membenahi infrastruktur di kawasan JIS. Khususnya akses mobilitas pengunjung. Karena belajar dari konser Dewa19 di JIS, penonton konser sulit kembali ke tempat asal mengalami kesulitan karena kepadatan lalu lintas akibat minim akses.

"Maka, yang begini harus dilakukan perbaikan, sudah bagus stadionnya, sudah bagus. Daya tampungnya juga bagus. Kalau kemudian MRT-nya itu sampai Ancol, maka wajib untuk menyambungkan dari Ancol ke JIS. Transportasi publik secara langsung, sehingga orang dari manapun bisa pergi ke JIS, tanpa harus bawa mobil, tanpa harus macet-macet lama, dan seterusnya, dan seterusnya," jelas politikus PDIP ini.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: