Berprestasi di Paralimpiade, Menpora: Indonesia Sukses Lakukan Pembinaan dan Pemerataan Atlet

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 12 September 2024 | 11:45 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat tiba di Gedung Parlemen, Jakarta. (BeritaNasional/Ahda)
Menpora Dito Ariotedjo saat tiba di Gedung Parlemen, Jakarta. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Indonesia menorehkan prestasi dan sejarah baru oleh atlet Paralimpiade. Atlet para Merah Putih berhasil menorehkan prestasi 14 medali, dengan rincian 1 emas, 8 perak dan 5 perunggu.

"Alhamdulillah, perolehannya ini terbanyak sepanjang sejarah, 14 medali dan yang menang medali itu ada di 13 atlet," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Dito mengatakan, perolehan medali tersebar di tiga cabang olahraga. Hal ini membuktikan Indonesia sukses melakukan pembinaan dan pemerataan cabang olahraga.

"Kita bisa melihat perolehan medali paralimpiade ini tersebar di tiga cabang olahraga. Jadi, ini pembinaan dan pemerataan cabang olahraga fokus di Olimpiade ini bisa saya katakan sukses dilakukan," kata politikus Golkar ini.

Para atlet Paralimpiade sudah diberi bonus oleh Presiden Joko Widodo. Peraih medali emas mendapat Rp 6 miliar, medali perak Rp 2,75 miliiar, dan perunggu Rp 1,65 miliar. 

Selain itu, seluruh atlet yang belum mendapatkan medali dan para pelatih mendapatkan apresiasi sebesar Rp250 juta per orang.

"Alhamdulillah langsung diterima Bapak Presiden Jokowi dan diberikan bonus yang mereka juga sangat bahagia dan juga banyak sekali kawan-kawan dan juga pihak swasta yang juga memberikan perhatian," kata Dito.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: