Menpora Turun Langsung Tangani Masalah Venue di PON XXI Aceh-Sumut

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 12 September 2024 | 12:16 WIB
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto/Kemenpora).
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto/Kemenpora).

BeritaNasional.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan, Kemenpora langsung turun tangan mengenai masalah venue di arena PON XXII Aceh-Sumut. Dito langsung meminta kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk memperbaiki akses ke venue PON.

"Kita langsung turun tangan kemarin langsung dua hari lalu setelah saya dari Aceh itu minta tolong Pak Menteri PUPR segera membantu," kata Dito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Dito mengatakan, perbaikan infrastruktur pendukung dan akses, serta masalah di stadion langsung dikebut.

"Alhamdulillah baik dari infrastruktur pendukung, akses dan juga stadion semuanya sudah dikebut Ini dengan kolaborasi juga bersama dengan TNI dan Polri yang menurunkan masing-masing unitnya dalam melakukan konstruksi," ujar Dito.

Politikus Golkar ini menjelaskan, masalah yang tengah terjadi di PON Aceh-Sumut adalah infrastruktur penunjang dan akses ke venue yang belum rampung. Sementara venue olahraganya sudah selesai.

"Jadi kita sudah memonitoring untuk venue, venue olahraga baik di Aceh dan Sumut itu sudah hampir 100% semuanya Untuk venue olahraganya, tapi memang yang beredar di masyarakat ini kami melihat banyak sekali ada beberapa yang aksesnya yang belum selesai," jelasnya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: