Rapat Perdana Tim Pemenangan Bersama Cak Lontong, Pramono Ngaku Lebih Banyak Tertawa

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 15 September 2024 | 13:24 WIB
Pasangan Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung dan Calon Wakil Gubernur Rano Karno menggelar rapat perdana bersama Ketua Tim Pemenangan Cak Lontong. (BeritaNasional/Ahda).
Pasangan Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung dan Calon Wakil Gubernur Rano Karno menggelar rapat perdana bersama Ketua Tim Pemenangan Cak Lontong. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Pasangan Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung dan Calon Wakil Gubernur Rano Karno menggelar rapat perdana bersama Ketua Tim Pemenangan Cak Lontong di Rumah Pemenangan, Jalan Cemara 19, Jakarta, Minggu (15/9/2024). Pramono mengaku lebih banyak tertawa.

Pada rapat perdana, Pramono dan Rano berkenalan dengan tim pemenangan. Serta menekankan untuk berkampanye di Pilkada Jakarta dengan riang gembira.

"Saya dan Bang Doel menyampaikan bahwa politiknya harus politik yang riang gembira, maka tadi kami tertawa, terbahak-bahak, bersorak-sorak karena Saya beruntung Cawagub saya ini lucu banget ketua tim suksesnya lebih lucu lagi, jadi ketawa sampai hampir seperti menangis," kata Pramono usai rapat perdana tim pemenangan.

Selain akan membawa politik riang gembira, Pramono sepakat tidak menggunakan politik identitas dalam Pilkada 2024.

"Kami semua bersepakat bahwa tidak menggunakan politik identitas. Tidak ada hal yang berkaitan dengan etnisitas. Jadi kami betul-betul akan beradu program, gagasan, visi dan juga yang tidak kalah pentingnya bagaimana menyelesaikan persoalan masyarakat Jakarta, persoalan rakyat Jakarta," kata menteri sekretaris kabinet ini.

Pramono bersama Rano sudah belanja masalah di Jakarta. Dalam rapat tim pemenangan juga dibahas mengenai visi dan misi serta program.

Salah satu cara kampanye yang akan diterapkan oleh Pramono-Rano adalah dengan mengetuk pintu rumah warga dan blusukan ke gang-gang di Jakarta.

"Dalam rapat tadi kami bersepakat bahwa soliditas, persatuan dan juga bagaimana berkomunikasi yang baik dengan masyarakat, dengan pemilih Jakarta door to door dari gang ke gang akan kami lakukan. Kami yakin bahwa masyarakat Jakarta pasti melihat apa yang menjadi kesungguhan saya dan Bang Doel dan juga Cak Lontong dalam Pilgub Jakarta kali ini," ujar Pramono.

Sementara, Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno mengatakan, akan melanjutkan program gubernur dan wakil gubernur Jakarta sebelumnya. Untuk itu, Pramono-Rano rajin datang ke para mantan gubernur dan wakil gubernur Jakarta untuk mendengar apa yang belum dikerjakan di era sebelumnya.

"Karena dalam pemerintahan sebetulnya tidak ada yang baru kia hanya melanjutkan apa yang dibangun, kecuali memang kita anggap penting baru kita bisa. Itu pun kita sudah siapkan apa saja misalnya kita akan memasang CCTV di RT RW. Kemudian kita akan membuat Balai rakyat, kemudian kita akan meningkatkan insentif RT RW, jadi ada beberapa program yang memang kita ingin lakukan," kata Rano.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: