Remaja dan Anak-anak Tampil di Ajang ITKF, Usung Koleksi Wastra Nusantara

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 15 September 2024 | 18:44 WIB
Gelaran International Teens and Kids Festival 2024. (BeritaNasional/Doc. ITKF)
Gelaran International Teens and Kids Festival 2024. (BeritaNasional/Doc. ITKF)

BeritaNasional.com -  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dukungan penuh terhadap Favor Place dalam penyelenggaraan International Teens and Kids Festival (ITKF) 2024. Acara bergengsi ini akan melibatkan delapan negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Bangladesh, Australia, dan Malaysia.

Louise Maengkom, Pendiri Favor Place, menjelaskan bahwa ITKF akan menampilkan berbagai desainer ternama dari Indonesia, UMKM, serta merek-merek lokal. Para desainer Indonesia akan memamerkan koleksi terbaik mereka yang akan dikenakan oleh model-model remaja dan anak-anak.

"Di Indonesia, seringkali fokus fashion lebih tertuju pada orang dewasa, sementara fashion untuk remaja dan anak-anak kurang mendapat perhatian. Di luar negeri, fashion untuk semua usia, termasuk anak-anak, sering kali mendapat tempat yang setara," ujar Louise Maengkom di Jakarta, Minggu, (15/9/2024)

Louise berharap bahwa ITKF dapat menjadi platform berkelanjutan untuk memperluas pasar produk UMKM fashion di Indonesia serta mempromosikan kekayaan budaya Indonesia secara global.

"Kami memiliki misi bersama Kemenparekraf untuk memperkenalkan desainer-desainer muda dan model-model remaja serta anak-anak di tingkat internasional. Dengan partisipasi dari negara-negara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Bangladesh, Australia, dan Malaysia, kami berharap acara ini dapat mempererat hubungan budaya dan memperkenalkan wastra nusantara ke dunia internasional," tambah Louise.

Ia juga menambahkan bahwa ITKF diharapkan dapat mendukung perkembangan industri kreatif di bidang fashion, serta membantu regenerasi desainer muda dan memperluas pasar wastra nusantara, termasuk karya perajin UMKM.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: