Trump Salahkan Joe Biden dan Harris Atas Upaya Pembunuhan yang Menimpanya

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 17 September 2024 | 16:00 WIB
Trump salahkan Joe Biden dan Harris (Foto/Pixabay)
Trump salahkan Joe Biden dan Harris (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Capres AS dari Partai Republik Donald Trump mengatakan, retorika yang disampaikan Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris adalah penyebab utama percobaan pembunuhan terhadap dirinya.

Trump mengatakan, bahasa yang digunakan lawan-lawan politiknya dari Partai Demokrat menyebabkan dirinya menjadi korban dari dua kali upaya pembunuhan--termasuk yang diduga dilakukan oleh Ryan Routh.

"Routh mempercayai retorika Biden dan Harris sehingga dia melakukan percobaan pembunuhan," kata Trump dikutip dari Fox News.

"Retorika mereka membuat saya ditembak. Padahal saya merupakan orang yang siap bejuangan menyelamatkan negara," ujar Trump.

Percobaan pembunuhan kedua terhadap Trump terjadi pada Minggu di Trump International Golf Club di West Palm Beach, Florida, saat Trump sedang bermain golf.

Polisi mengatakan, agen personel Dinas Rahasia AS melepaskan tembakan ke seorang pria bersenjata yang bersembunyi di semak-semak. Ia bersembunyi di dekat properti golf milik Trump.

Pria yang diidentifikasi sebagai Ryan Routh itu melarikan diri dari tempat kejadian tetapi kemudian ditangkap oleh pihak berwenang.

Saat Routh ditemukan,ada sSenapan jenis AK-47 ditemukan di tempat kejadian bersama dua ransel dan kamera GoPro. 

Dikutip dari Antara, pihak berwenang AS menyebut, insiden itu sebagai upaya pembunuhan.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: