Bus Tayo Hanya Terima Pembayaran Nontunai Mulai September

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 20 September 2024 | 02:30 WIB
Bus Tayo. (Foto/PT TNG)
Bus Tayo. (Foto/PT TNG)

BeritaNasional.com - Bus Tayo Kota Tangerang mulai September 2024 hanya menerima pembayaran nontunai.

Dirut PT Tangerang Nusantara Global (TNG) Muhammad Rizal mengatakan pihaknya hanya menerima pembayaran melalui Qris, kartu uang elektronik seperti Brizzi, Flazz, TapCash, dan e-Money.

“Mulai September dan seterusnya, Bus Tayo hanya melayani transaksi non-tunai. Yakni, pembayaran melalui Qris, kartu uang elektronik seperti Brizzi, Flazz, TapCash dan e-Money,” ungkapnya dalam keterangannya di Tangerang pada Kamis (19/9/2024).

Menurut dia, sebelum naik bus Tayo, penumpang mempersiapkan metode pembayaran nontunai demi kemudahan dan kecepatan.

Cukup scan Qris dari ponsel di mesin QRCode yang tersedia atau tap kartu pada mesin TOB yang tersedia di seluruh bus Tayo.

Rizal melanjutkan ongkos yang dibayarkan penumpang Rp 2 ribu ini dapat langsung masuk kas daerah atau PT TNG sebagai pengelola.

Pembayaran nontunai diterapkan bus Tayo sejak 2023, namun secara implementasinya penumpang masih banyak yang membayar secara tunai ke sopir. 

Hal inilah yang tidak lagi bisa dilakukan di Bus Tayo kebanggaan warga Kota Tangerang ini

“Ayo sama-sama terlibat dalam perubahan ini, untuk transformasi yang lebih baik dan nyaman di Kota Tangerang. Gunakan Bus Tayo sebagai piihan transportasi Anda dan selalu jaga fasilitas yang ada,” kata Rizal.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: