Bojan Hodak Ajarkan Ketenangan kepada Pemain Persib untuk Hadapi Persija

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 22 September 2024 | 21:30 WIB
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto/Persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto/Persib.co.id)

BeritaNasional.com - Persib bersiap menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan pekan keenam Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Pelatih Persib, Bojan Hodak mewajibkan anak asuhnya meraih kemenangan dalam pertandingan menghadapi Macan Kemayoran, julukan Persija.

Hodak mengatakan laga Persib dan Persija selalu menjadi perhatian banyak orang. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga Asia Tenggara.

Karena itu, Hodak berharap para pemainnya punya semangat juga yang tinggi dan tetap tenang saat menghadapi perlawanan Persija.

"Sebagai pelatih, saya tidak benar-benar harus memotivasi pemain seperti di laga lainnya. Tapi, saya harus membuat mereka (pemain) lebih tenang karena mereka bisa terlalu emosional dan agresif. Hal seperti itu bisa mengakibatkan kartu. Pemain harus bermain lebih taktis," kata Hodak setelah sesi latihan pada Sabtu (21/9/2024).

Hodak mengatakan melawan Persija saat ini bukan perkara mudah. Sebab, Maung Bandung  baru bermain dua hari lalu di AFC Champions League Two. Menurut dia, timnya tak punya banyak waktu untuk melakukan pemulihan.

"Ini laga keempat kami dalam 12 hari. Ini bukan keuntungan. Sebaliknya bagi mereka (Persija) ini keuntungan karena punya waktu libur satu pekan. Jadi, mereka lebih segar," ucapnya.

Karena itu, pelatih asal Kroasia tersebut berharap dukungan penuh dari Bobotoh pada laga tersebut. Dukungan tersebut menjadi tambahan motivasi bagi pemain yang dalam kondisi kelelahan menghadapi jadwal yang padat.

"Saya harap nanti stadion bisa penuh dengan dukungan yang sangat bagus. Karena itu akan memberi kami energi ekstra terutama ketika kelelahan usai bermain di banyak laga," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: