Prabowo Hadiri Rapat Komisi I, Bakal Ambil Keputusan 5 RUU Bidang Pertahanan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 25 September 2024 | 15:06 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024). Rapat ini membahas pembicaraan tingkat pertama dari 5 RUU Kerjasama Bidang Pertahanan.

Prabowo terpantau tiba di DPR sekitar pukul 14.49 WIB. Presiden terpilih itu mengenakan jas abu-abu dan peci hitam.

Prabowo didampingi oleh Wakil Ketua Komisi I DPR dan Wakil Ketua Umum Gerindra, Sugiono. Ketua Umum Partai Gerindra ini tidak menyampaikan kepada media apa yang akan dibahas dalam rapat kerja.

Prabowo disambut oleh Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid, Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, serta Wakil Ketua Umum Gerindra, Budi Djiwandono.

Lima RUU yang akan diambil keputusan adalah ratifikasi bidang pertahanan dengan lima negara, yaitu India, Brasil, Kamboja, Prancis, dan Uni Emirat Arab.

Agenda pengambilan keputusan hari ini mencakup laporan Panitia Kerja, pembacaan naskah RUU, pendapat akhir mini fraksi, pendapat akhir pemerintah, penandatanganan naskah RUU, dan pengambilan keputusan untuk melanjutkan pada pembicaraan tingkat dua.

"Raker Komisi I DPR RI dengan Menhan, Menlu, dan Menkumham Dalam Rangka Pembicaraan Tingkat I Terhadap 5 RUU Kerjasama Bidang Pertahanan," tulis agenda DPR RI.

Rapat dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, dan Wakil Menteri Luar Negeri, Pahala Mansyuri.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: