Komisi I Ungkap Butuh Keberanian Undang Prabowo Agar Hadir Rapat, Ini Alasannya!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 25 September 2024 | 15:32 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto agar hadir dalam rapat di DPR. (BeritaNasional/Ahda).
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto agar hadir dalam rapat di DPR. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengungkap, perlu keberanian yang luar biasa untuk mengundang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto agar hadir dalam rapat di DPR. Prabowo hadir dalam rapat pengambilan keputusan tingkat pertama terhadap 5 RUU Bidang Pertahanan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

"Saya sebelum membuka akan menyampaikan bahwa, saya sebetulnya mengumpulkan keberanian yang luar biasa dan cukup lama untuk mengundang mitra kami, bapak Menteri Pertahanan," kata Meutya saat membuka rapat.

Keberanian itu bukan karena Komisi I DPR takut dengan Prabowo. Tetapi karena kini Prabowo menyandang status sebagai Presiden terpilih 2024-2029. Melekat 96 juta suara pemilih rakyat Indonesia.

"Bukan karena takut dengan Pak Prabowo nya, tapi kepada beliau saat ini melekat 96 juta suara pemilih rakyat Indonesia," kata Meutya.

"Kami dijumlah, Pak Menhan, dari 50 anggota ini kalau dijumlah suara kemarin ketika Pemilu, paling banter saya kira 3 juta saja dari seluruh total," sambung politikus Golkar ini.

Kemudian, Komisi I memulai rapat pengambilan keputusan 5 RUU Bidang Pertahanan. Rapat disepakati digelar secara terbuka.

"Disepakati ya bapak ibu. Sebetulnya ketakutannya masih sedikit ada pak, jadi kalau masih agak grogi, saya mohon maaf," kata Meutya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: