Indra Sjafri Waspadai Kekuatan Timor Leste

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 27 September 2024 | 06:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri. (Foto/PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 menegaskan bilamana anak asuhnya harus tetap waspada dan tak menganggap enteng lawan yang ada di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Diketahui, laga selanjutnya Garuda Muda akan menghadapi Timor Leste di Stadion Madya, GBK, Jumat (27/9/2024) malam. Di atas kertas, Timnas Indonesia unggul karena dalam pertemuan terakhir di Piala AFF U-19 2024 kemarin, menang dengan skor 6-2.

“Kita melawan Timor Leste. Kita tetap waspadai dan tidak boleh meremehkan mereka,” ujar Indra dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (27/9/2024). 

Menurut Indra, Timor Leste mempunyai pemain yang bagus secara individu. Bahkan pertemuan di AFF lalu akan menjadi pembelajaran bagi dirinya agar bisa mewaspadai kekuatan dari Timor Leste tersebut.

“Timor Leste punya dua-tiga pemain-pemain yang secara individu bagus dan saya pikir kita punya pengalaman di (Piala) AFF (U-19) kemarin menghadapi mereka," tuturnya.

Sekedar informasi Tim U-20 Indonesia mengalahkan Maladewa dengan skor 4-0, pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Empat gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Aditya Warman pada menit ke-52, Figo Dennis 55', Tony Firmansyah 57', Jens Raven 66. Pada laga tersebut, Indonesia mendominasi jalannya laga. Sepanjang laga, Garuda Nusantara terus mengurung Maladewa.

Indonesia kini berada di puncak klasemmen grup F dengan torehan tiga poin. Di bawahnya ada Yaman yang menang dari Timor Leste.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: