Tri Lanjutkan Program Generasi Happy 2024: Memberdayakan Gen Z dalam Dunia Digital

Oleh: Imantoko Kurniadi
Jumat, 27 September 2024 | 01:55 WIB
Program Generasi Happy Tri. (BeritaNasional/Doc. IOH)
Program Generasi Happy Tri. (BeritaNasional/Doc. IOH)

BeritaNasional.com -  Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui merek Tri, kembali melanjutkan program Generasi Happy yang kini memasuki tahun ketiganya.

Sejak dimulai pada 2022, program ini telah menjangkau sembilan kota di Indonesia dan tahun ini akan dilanjutkan di empat kota lainnya, yaitu Jambi, Sukabumi, Jember, dan Banjarmasin. Program ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak generasi muda memanfaatkan teknologi digital secara kreatif dan positif.

Gen Z, yang merupakan kelompok populasi terbesar di Indonesia, sangat aktif dalam dunia digital. Rata-rata, mereka menghabiskan sekitar 6 jam sehari beraktivitas secara online dan memberikan kontribusi sebesar 34,40 persen terhadap penetrasi internet di Indonesia.

Melihat tingginya aktivitas digital di kalangan Gen Z, program Generasi Happy hadir untuk memberikan literasi digital dan keterampilan yang diperlukan agar mereka dapat memanfaatkan dunia digital secara optimal serta siap menghadapi tantangan di era digital.

Ritesh Kumar Singh, Direktur & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, "Setelah dua tahun berturut-turut sukses dengan mengunjungi lebih dari 2.000 sekolah di sembilan kota, kami melanjutkan program Generasi Happy untuk menginspirasi Gen Z agar dapat memaksimalkan potensi diri mereka. Tahun ini, kami memperkenalkan format acara hybrid yang menggabungkan pengalaman online dan offline, memberikan kesempatan bagi Gen Z untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan digital mereka. Didukung oleh jaringan Tri yang cepat dan efisien, serta kuota internet terjangkau, kami yakin bisa membantu Gen Z mengembangkan potensi mereka sesuai dengan minat masing-masing. Ini selaras dengan misi Indosat untuk menghadirkan layanan digital kelas dunia yang menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ucapnya, seperti dikutip dalam keterangannya, Jumat (27/9/2024).

Pada 2024, program Generasi Happy akan berfokus pada empat pilar utama: Literasi Digital, Pengembangan Keterampilan, Akademi, dan Hiburan, yang bertujuan untuk memberdayakan Gen Z.

Program ini menyajikan berbagai kegiatan dalam format gabungan online dan offline, memungkinkan peserta untuk mengasah keterampilan mereka sambil belajar langsung dari para ahli di bidangnya.

Rangkaian acara dimulai dengan School Attack, di mana Tri akan mengunjungi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tentang dunia digital. Dilanjutkan dengan Generasi Happy Academy yang menyajikan materi eksklusif tentang topik-topik yang relevan bagi para calon content creator, dengan bimbingan dari tiga kreator terkemuka, yaitu Irene Suwandi, Medy Renaldy, dan Nessie Judge.

Tri juga mengajak Gen Z untuk berpartisipasi dalam Generasi Happy Creator Competition, sebuah kompetisi pembuatan konten video dengan berbagai tema seperti makanan, perjalanan, seni, budaya, dan gaming. Para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah menarik, termasuk kesempatan mengikuti pelatihan konten spesial bersama Irene Suwandi, Medy Renaldy, dan Nessie Judge.

Tidak ketinggalan, Generasi Happy H3RO School Competition, sebuah turnamen Mobile Legends: Bang Bang yang diperuntukkan bagi penggemar gaming dari Gen Z, juga akan digelar. Empat tim terbaik akan bersaing di panggung H3RO Rookie Tournament dengan kesempatan mengikuti H3RO Masterclass.

Puncak acara akan ditutup dengan Generasi Happy School Festival, yang menghadirkan penampilan dari bintang tamu inspiratif serta babak final kompetisi H3RO, lomba cosplay, dan sesi Academy on Stage, di mana para ahli dan kreator akan berbagi wawasan tentang dunia digital.

Gen Z juga bisa berpartisipasi dalam Generasi Happy Point Hunt, sebuah aktivitas seru yang memungkinkan peserta mengumpulkan poin melalui pengalaman AR di festival dan mendapatkan hadiah menarik.

Acara ini juga didukung oleh berbagai mitra di bidang digital dan pendidikan, seperti TikTok, Mobile Legends: Bang Bang, Infinix, Viu, Zalora, Ruangguru, Noice, dan LifeVitae.

Gen Z dapat mengikuti seluruh rangkaian program dan mendapatkan akses masuk ke festival melalui microsite generasihappy.tri.co.id. Program ini terbuka bagi pelanggan setia Tri maupun pengguna baru, yang hanya perlu mendaftarkan nomor mereka dan melakukan pengisian ulang Paket Happy minimal Rp 25.000.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: