Dinas Pariwisata NTB Yakin MotoGP Mandalika 2024 Sukses

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Sabtu, 28 September 2024 | 20:30 WIB
Dinas Pariwisata NTB yakin MotoGP Mandalika 2024 sukses (Foto/ITDC)
Dinas Pariwisata NTB yakin MotoGP Mandalika 2024 sukses (Foto/ITDC)

BeritaNasional.com - Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Jamaluddin Malady optimis pada hari kedua dan terakhir perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika akan dipenuhi penonton dan sukses.

"Kami optimistis hari ini dan besok bakal ramai sekali. Bahkan okupansi hotel di Kota Mataram saat ini sangat meningkat," ujarnya.

Ia mengatakan optimismenya terhadap penonton MotoGP ini karena ajang balap motor paling bergengsi di dunia. Selain itu juga bersamaan dengan kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) bidang pemasaran pariwisata yang berlangsung di Mataram.

Rakernas itu akan menghadirkan seluruh pejabat bupati dan wali kota se-Indonesia termasuk kepala dinas pariwisata serta kepala bidang pemasaran se-Indonesia.

"Artinya mereka semua akan menonton MotoGP Mandalika sebelum menghadiri rapat kerja nasional bidang pemasaran. Mereka tidak datang sendiri, tapi ada yang bersama keluarganya," ujarnya dikutip dari Antara.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyelenggarakan pameran Lombok Sumbawa Nusantara Fair yang melibatkan sejumlah pemda. Di antaranya Jawa Barat, Yogyakarta, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, dan sebagainya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: