Dukung Program Makan Bergizi Gratis Prabowo, RK Bakal Bikin QR Code di Seragam Sekolah

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 28 September 2024 | 17:30 WIB
RK bakal bikin QR Code di seragam sekolah (Beritanasional/Lydia)
RK bakal bikin QR Code di seragam sekolah (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil akan membuat QR code di seragam sekolah anak-anak.

QR code ini berfungsi untuk mendukung realisasi program makan bergizi gratis milik Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kemudian yang digital itu pasti dibanyakin. Maka nanti bayar-bayar digital, mohon maaf, nanti pelajar makan itu pakai digital, saya sudah bikin. Caranya gini, nanti baju kamu akan saya kasih nama yang dijahit," kata Ridwan Kamil di acara Kongkow Pelajar di DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Sabtu (28/9/2024).

Nantinya, jelas Ridwan Kamil, QR code itu berfungsi untuk mengabsen siswa saat mengambil makan bergizi gratis.

"Di sininya nanti ada QR Code. Jadi pas kamu nanti absen dan nerima makanan gratis, itu kamu tinggal datang, saya tinggal scan. Berarti kamu sudah ngambil makan," ujar Ridwan Kamil.

Untuk diketahui, Pemprov DKI kini telah melakukan uji coba makan bergizi gratis sebelum betul-betul diterapkan di era Presiden Prabowo Subianto.

Untuk sekarang, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memimpin uji coba ini dari dana BUMD. Menu yang disiapkan berkisar Rp15.000 sampai Rp 25.000.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: