Di Tengah Isu Kepindahan ke Klub Arab, Alisson: Saya Berkomitmen 100 Persen untuk Liverpool

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 29 September 2024 | 07:32 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker. (BeritaNasional/Doc. LFC)
Kiper Liverpool, Alisson Becker. (BeritaNasional/Doc. LFC)

BeritaNasional.com -  Kiper Liverpool, Alisson Becker, menegaskan komitmennya untuk tetap berada di Anfield meskipun sempat dikaitkan dengan kepindahan di musim panas ini.

Pemain asal Brasil ini terpaksa absen dalam dua pertandingan terakhir timnya akibat cedera otot yang didapat saat membantu Liverpool meraih kemenangan di Liga Champions melawan Milan di San Siro.

Caoimhin Kelleher menggantikan posisinya dan sukses membantu tim meraih kemenangan atas Bournemouth dan West Ham. 

Kendati demikian, Alisson mengaku tetap berkomitmen untuk masa depannya di bawah manajer Arne Slot, meskipun ada spekulasi mengenai kemungkinan pindah ke Arab Saudi.

"Kami berkomitmen terhadap rencana ini dan melihat bahwa ini adalah rencana yang baik," katanya kepada BBC Sport, dikutip Minggu (28/9/2024).

"Kami masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki, tetapi kami berada di jalur yang tepat. Kami memiliki jarak yang besar untuk mencapai yang terbaik, tetapi kami sudah melakukan yang baik sejauh ini, saya berkomitmen 100 persen untuk klub ini," terangnya lebih lanjut.

Alisson juga membagikan pandangannya tentang motivasinya untuk mencapai keberhasilan, mengungkapkan bahwa keluarganya menjadi dorongan utama dibandingkan dengan trofi yang diraih.

"Motivasi utama saya bukanlah penghargaan atau trofi, tetapi motivasi saya berasal dari dalam diri sendiri," lanjutnya.

"Iman saya kepada Tuhan membuat saya bekerja keras dan ingin menjadi yang terbaik dalam apa yang saya lakukan karena saya percaya bahwa segala sesuatu yang saya lakukan adalah cara untuk memuji Tuhan. Memenangkan trofi dan penghargaan membuat saya bahagia, tetapi motivasi saya datang dari dalam, yaitu keluarga saya," tandasnya.

Liverpool akan kembali beraksi pada Sabtu (28/9/2024) malam, menghadapi Wolves. Setelah itu bersiap untuk pertandingan Liga Champions melawan Bologna di kandang pada hari Rabu, 3 Oktober 2024.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: