Pergantian Pembalap di Tim VCARB Honda: Liam Lawson Ambil Alih Posisi Ricciardo

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 29 September 2024 | 10:30 WIB
Pembalap Tim Visa Cash App Racing Bulls, Liam Lawson. (BeritaNasiona/Doc. Honda)
Pembalap Tim Visa Cash App Racing Bulls, Liam Lawson. (BeritaNasiona/Doc. Honda)

BeritaNasional.com -  Tim Visa Cash App Racing Bulls (VCARB) Honda telah resmi mengumumkan pergantian pembalap untuk sisa musim balap F1 2024. Liam Lawson akan mengambil alih posisi Daniel Ricciardo mulai dari seri F1 Grand Prix Amerika Serikat yang akan berlangsung pada 18 hingga 20 Oktober 2024.

Liam Lawson, yang telah berperan sebagai pembalap penguji untuk tim sejak 2023, sebelumnya juga menggantikan Daniel Ricciardo saat cedera pada musim balap F1 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Lawson berhasil meraih poin pertamanya di F1 saat berlaga di Grand Prix Singapura 2023. Kini, ia kembali siap untuk bertanding berpasangan dengan Yuki Tsunoda dalam sisa seri balapan musim 2024.

Pada musim balap F1 2024, tim VCARB Honda masih menggunakan mesin Honda RBPTH002 berkapasitas 1.6 liter V6 Turbo Hybrid yang dipasangkan pada mobil VCARB 01. Hingga saat ini, tim telah mengumpulkan 34 poin dari 18 seri balapan yang telah berlangsung.

Saat ini, VCARB Honda berada di posisi keenam klasemen sementara konstruktor F1 musim 2024, dengan pencapaian terbaik mereka adalah finis keempat dalam Sprint Race Grand Prix Miami 2024. Selain itu, tim ini juga mencatatkan putaran tercepat (Fastest Lap) pertama mereka pada Grand Prix Singapura 2024.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Daniel Ricciardo atas dedikasinya bersama kami, bahkan sejak tim ini masih bernama Scuderia Toro Rosso," kata Peter Bayer, CEO tim Visa Cash App Racing Bulls Honda, dikutip dari keteranganya, Minggu (29/9/2024).

"Kami percaya bahwa duet pembalap muda kami akan mampu menghadapi tantangan di sisa musim ini. Performa kami sepanjang musim 2024 sangat baik, berkat kemitraan erat yang kami jalin dengan mitra teknis kami, Honda," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: