Jokowi Apresiasi Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 29 September 2024 | 20:30 WIB
Presiden Jokowi memberikan pidato dalam sebuah acara. (Foto/Setpres)
Presiden Jokowi memberikan pidato dalam sebuah acara. (Foto/Setpres)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan ajang balap dunia MotoGP di Indonesia berjalan sukses tahun ini. 

"MotoGP tahun ini berjalan dengan sukses," katanya setelah mengikuti acara seremonial final race ajang MotoGP Indonesia 2024.

Mantan gubernur Jakarta itu juga memastikan pergelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berlanjut.

"MotoGP tahun depan tetap berlanjut," ucapnya yang dikutip dari Antaranews.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi setelah menyaksikan secara langsung balap motor MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Minggu (29/9/2024).

Jokowi mengungkap persiapan pergelaran ini cukup baik karena banyak fasilitas yang diperbaiki.

"Event ini sebagian besar adanya keterlibatan masyarakat lokal seperti Marshal yang merupakan warga NTB dan lainnya," katanya.

Pihaknya mengakui bahwa Dorna Sport sangat mengapresiasi keberlangsungan MotoGP Indonesia karena sangat berbeda dengan ajang MotoGP di negara lain. 

Terlebih sebelum balapan, berbagai atraksi budaya lokal disuguhkan untuk para pembalap dan penonton yang hadir langsung di Mandalika.

"Dorna senang karena Indonesia selalu tampil beda, ada tariannya. Yang jelas ada banyak perbaikan dan yang kurang akan kami koreksi," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu, dalam kunjungan kerja menyaksikan perhelatan MotoGP Pertamina GP Indonesia 2024.

Dalam perhelatan itu, Jokowi turut didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Dito Ariotedjo, dan beberapa pejabat negara lain.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: