Klasemen Akhir Kualifikasi Piala Asia U-20: Indonesia Juara Grup!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 30 September 2024 | 06:59 WIB
Timnas Indonesia U-20. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-20. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Laga Timnas Indonesia vs Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 berakhir imbang 1-1. Walaupun berakhir seri, Timnas Indonesia mengamankan posisi juara grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 ini.

Bermain di Stadion Madya, Minggu (29/9/2024) malam, skuad anak asuh Indra Sjafri ini bermain ngotot meskipun akhirnya mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Yaman.

Indonesia unggul lebih dulu lewat Jens Raven pada menit ke 45+1 setelah memanfaatkan umpan dari Muhamad Ragil di sisi kanan. Striker 18 tahun itu melesatkan sepakan kencang dan tidak bisa diantisipasi kiper Yaman. Skor 1-0 keunggulan bagi Indonesia.

Akan tetapi, Yaman mampu membalas beberapa menit berselang. Abdulrahman Al-Khadher Abdulnabi yang berdiri bebas di depan kotak penalti lalu melakukan tendangan first time yang tak sanggup dihalau oleh Ikram pada menit ke-45+3. 

Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta baik dari Indonesia maupun Yaman.

Hasil imbang ini membuat Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di China dengan status juara Grup F usai mengoleksi tujuh poin. 

Skuad merah putih sejatinya memiliki poin yang sama dengan Yaman, tapi unggul dari selisih golnya. Yaman berpeluang besar untuk mengikuti jejak Indonesia melalui jatah lima runner up terbaik ke Piala Asia U-20 2025.

Sementara itu, posisi ketiga Grup F ditempati oleh Timor Leste yang mengoleksi tiga poin. Maladewa jadi juru kunci tanpa poin karena selalu kalah dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Berikut klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

1. Indonesia 7

2. Yaman 7

3 Timor Leste 3

4. Maladewa 0sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: