Gerindra: Prabowo Biasa Diskusi Rutin dengan Tokoh, Bukan Bahas Kabinet

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 30 September 2024 | 11:26 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi kabar sejumlah tokoh menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya, Hambalang, Jawa Barat, Jumat (27/9/2024). Dasco mengatakan, pertemuan itu bukan mengundang calon menteri.

"Bahwa di Hambalang itu memang rutin diadakan diskusi-diskusi jadi setiap Jumat dan Sabtu ada diskusi-diskusi dan itu memang mengundang beberapa tokoh-tokoh perpolitikan di nasional," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Dasco mengatakan, pemanggilan tersebut bukan membahas masalah kabinet. Tidak ada hubungannya sama sekali.

"Sehingga sudah saya jelaskan kemarin bahwa tidak ada korelasinya dengan pemanggilan calon-calon menteri," jelas wakil ketua DPR ini.

Terkait kabinet saat ini masih disusun. Dasco belum bisa membocorkan siapa yang akan menjadi menteri karena hal tersebut merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai presiden.

"Ya tadi saya bilang bahwa susunan kabinet masih dinamis sehingga saya belum bisa memberikan jawaban yang pasti dan nanti kita akan sama-sama lihat karena itu adalah prerogatif daripada presiden terpilih nah seperti apa nanti postur kabinetnya, nanti kita akan lihat pada waktunya nanti," kata Dasco.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: