Bojan Hodak Ungkap Kondisi David da Silva

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 01 Oktober 2024 | 05:00 WIB
Penyerang Persib David da Silva. (Foto/Persib)
Penyerang Persib David da Silva. (Foto/Persib)

BeritaNasional.com - Sempat absen dalam empat pertandingan akibat cedera, David da Silva mulai bermain saat Persib menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (28/92024). 

Dalam pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 yang berakhir imbang 2-2 ini, DDS, inisial David da Silva, tampil kurang lebih 8 menit.

Pada menit 87, DDS masuk menggantikan Ciro Alves. Striker asal Brasil itu terakhir kali bermain pada laga pekan ke-2 melawan Dewa United di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan DDS sudah pulih, tapi harus bertahap untuk bisa tampil penuh. Sebab, DDS masih perlu meningkatkan kebugarannya setelah absen cukup lama.

"David menderita cedera cukup lama, secara fisik dia belum sepenuhnya siap. Kami bertanya pada dokter tim dan dia hanya diizinkan bermain 15 menit saja," kata Hodak.

Hodak mengatakan, setelah pertandingan, DDS mengaku tak merasakan kendala selama bermain. Rasa nyeri yang sebelumnya sempat dirasakannya pun tak muncul saat tampil malam tadi.

"Ini laga pertamanya lagi, cukup bagus, dia tidak merasakan nyeri dan kami bisa mendorong David untuk bermain lebih lama di laga berikutnya, mungkin di China akan mendapat (menit bermain) lebih banyak," ucapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: