Islam Makhachev Kembali ke Oktagon Januari 2025, Lawan Adriano Martins?

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 01 Oktober 2024 | 11:00 WIB
Khabib Nurmagomedov bersama rekan setimnya Islam Makhachev. (doc. MMA Fighting)
Khabib Nurmagomedov bersama rekan setimnya Islam Makhachev. (doc. MMA Fighting)

BeritaNasional.com -  Legenda Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, mengonfirmasi bahwa rekan setimnya, Islam Makhachev, akan kembali ke oktagon pada Januari 2025 untuk mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC.

"UFC telah menawarkan pertarungan kepada kami pada Januari, dan kami telah menerimanya," ungkap Khabib Nurmagomedov, seperti dilaporkan dari laman resmi MMA Fighting, Selasa (1/10/024).

Meski Khabib belum menyebutkan siapa yang akan menjadi penantang Makhachev, ia meyakinkan bahwa Makhachev akan selalu tampil maksimal di setiap pertarungan, mengingat posisinya sebagai simbol kekuatan.

"Islam tidak hanya sekadar juara, tapi juga petarung terbaik di dunia saat ini," tegas Khabib.

Makhachev sendiri belum pernah kalah sejak kekalahannya melawan Adriano Martins di pertarungan keduanya di UFC. Petarung asal Dagestan ini telah meraih 14 kemenangan beruntun, termasuk kemenangan melawan tiga mantan juara UFC dan empat petarung yang saat ini berada di peringkat 15 besar divisi ringan UFC.

Salah satu kandidat kuat untuk menantang gelar Makhachev adalah Arman Tsarukyan. Tsarukyan memperkuat statusnya sebagai penantang teratas setelah mengalahkan Charles Oliveira di UFC 300, memperpanjang rekor kemenangannya menjadi empat kali berturut-turut.

Pada debut oktagonnya tahun 2019, Tsarukyan bertarung melawan Makhachev dalam pertarungan sengit tiga ronde yang membuatnya meraih bonus "Fight of the Night," meskipun kalah dengan keputusan mutlak.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: