Bersama Prabowo, Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 01 Oktober 2024 | 09:33 WIB
Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).
Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2024).

Sebagai inspektur upacara, Jokowi tiba di lokasi nampak ditemani oleh presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto. Kemudian ada juga Mendikbudristek Nadiem Makarim, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Upacara ini dipimpinan lembaga negara dan dihadiri oleh menteri Kabinet Indonesia Maju, dan undangan lainnya. Acara dimulai dengan salam kebangsaan, penghormatan kebesaran, dan laporan komandan upacara kepada Presiden Jokowi. 

Sementara itu, Jokowi juga mengucapkan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini. Lewat akun media sosial X pribadinya,

Menurut Jokowi, Pancasila tak sekedar warisan saja. Tapi, Pancasila adalah amanah yang harus dijaga terus menerus.

"Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan kita bahwa nilai-nilai kebangsaan bukan hanya warisan, tapi amanah yang harus terus dijaga. Di tengah tantangan zaman, mari kita renungkan sejauh mana kita telah mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ucap Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: