Dilantik Jadi Anggota DPR, Ibas : Semoga Demokrat Bisa Konsisten Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 01 Oktober 2024 | 11:29 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (kiri). (Foto/Edhiebaskoro.com)
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (kiri). (Foto/Edhiebaskoro.com)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memilih kader-kader Demokrat menjadi anggota DPR dan MPR.

Seperti yang diketahui, anggota legislatif terpilih 2024-2029 akan mengambil sumpah jabatan anggota DPR/DPD/MPR pada Selasa (1/10/2024) hari ini.

"Kami dari Fraksi Partai Demokrat dan teman-teman DPR yang akan dilantik dalam pelantikan tentu bersyukur dan mengucap bangga kepada keluarga dan para konsituen yang telah memilih dan memberi dukungan kami selama ini," kata Ibas kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Ibas berharap, kader-kader Demokrat bisa amanah memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk mendapatkan hak-haknya sesuai ketentuan yang berlaku.

"Harapan kami ke depan bisa menjadi wakil rakyat yang tentu konsisten memperjuangkan kehidupan mereka, aspirasi mereka, dan memastikan apa yang diinginkan oleh rakyat benar-benar dapat terlaksana," ujar Ibas.

"Tidak mudah menjadi wakil rakyat tentu banyak ekspektasi yang tinggi, mereka ingin ada hal yang langsung bisa dirasakan, tapi kami tahu bahwa proses menjadi wakil juga harus berkelanjutan. Kami yakin bahwa kami akan terus menjadi yang terdepan, peduli, mendengar dan memperjuangkannya tanpa lelah," tambahnya.

Tidak hanya itu, Ibas memastikan mereka siap untuk kerjasama dengan anggota DPR lainnya untuk bersinergi mendukung pemerintahan baru di bawah kepimpinan Prabowo Subianto.

"Kita ingin proses transisi pemerintahan dari Pak Jokowi ke Pak Prabowo hingga pelantikan tanggal 20 Oktober berjalan dengan lancar, sama seperti yang kita lakukan seperti pagi dan siang hari ini, proses pelantikan, pengambilan sumpah lancar," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: