Dilantik Jadi Anggota DPR, Uya Kuya Janji Tak Bakal Kecewakan Masyarakat

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 01 Oktober 2024 | 10:09 WIB
Uya Kuya menjadi salah satu selebritas yang akan dilantik sebagai anggota DPR (kanan). (Foto/instagram/king_uyakuya).
Uya Kuya menjadi salah satu selebritas yang akan dilantik sebagai anggota DPR (kanan). (Foto/instagram/king_uyakuya).

BeritaNasional.com - Uya Kuya menjadi salah satu selebritas yang akan dilantik sebagai anggota DPR pada Selasa (1/10/2024). Uya Kuya pun berjanji akan berdampak bagi masyarakat dan tak mengecewakan warga yang telah memilih dia.

"Komitmennya adalah masyarakat dan rakyat yang memilih saya. InsyaAllah saya akan berdampak dan memberikan jawaban buat masyarakat yang memilih saya. Tidak akan mengecewakan InsyaAllah itu," kata Uya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Uya mengungkapkan, dia bakal fokus permasalahan sosial, khususnya terkait ketenagakerjaan. Sebab, dia banyak mengawal kasus pekerja migran selama ini. Selain itu, dia juga akan memperjuangkan kepastian hukum bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Kalau masalah-masalah sosial, hukum yang selama ini gue kawalkan adalah masalah pekerja migran. Itu banyak banget masalahnya. Kalau di bidang hukum banyak banget ketidakadilan yang terjadi sama masyarakat kita. Di mana masyarakat kecil susah banget mendapatkan keadilan hukum," beber Uya.

"Terus kalau masalah kesehatan banyak banget. Kasus juga ya BPJS juga yang harus dipikirkan. Kalau masalah-masalah pendidikan itu penting banget. Apalagi Indonesia emas 2045 ini harusnya bisa terjadi. Apalagi Indonesia diuntungkan dengan bonus demografi tahun 2030," tambahnya.

Meski demikian, Uya menargetkan bisa berada di antara Komisi 1, 3, 9, atau 10.

"Saya nggak mau jadi orang yang munafik. Sok-sok jadi berubah image DPR harus gimana. Ya sudah tetap jadi diri saya sendiri aja," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: