PDIP Dukung Ahmad Muzani sebagai Ketua MPR 2024-2029

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 01 Oktober 2024 | 11:20 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat diwawancarai di Gedung Parlemen. (BeritaNasional/Elvis)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat diwawancarai di Gedung Parlemen. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyatakan mendukung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani sebagai ketua MPR RI periode 2024-2029. PDIP menganggap Muzani paling cocok memimpin lembaga MPR.

"Kalau dari pandangan PDIP, yang paling pas Pak Muzani," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Sementara itu, PDIP mengusulkan kembali Puan Maharani sebagai ketua DPR RI. Partai berlambang banteng ini dipastikan mendapatkan kursi ketua DPR karena tidak ada perubahan UU MD3.

Said juga mengungkap Gerindra akan menunjuk Sufmi Dasco Ahmad lagi sebagai pimpinan DPR, sedangkan Golkar Adies Kadir, NasDem Saan Mustofa, dan PKB Faisol Reza.

"Sekelumit tentu dari Gerindra Pak Dasco, Golkar tampaknya yang saya dengar Adies Kadir. Dari NasDem, saya dengar juga ada Saan Mustofa dan dari PKB mantan Ketua Komisi VI Reza," katanya.

Sementara itu, sebelumnya, Muzani membantah bahwa dirinya disiapkan partai untuk menjadi ketua MPR RI periode 2024-2029. 

"Kata siapa lu," ucapnya pada Senin (30/9/2024).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: