Meutya Hafid Disebut Masuk Salah Satu Daftar Menteri Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 02 Oktober 2024 | 12:38 WIB
Prabowo sudah bertemu Meutya Hafid (Beritanasional/Elvis)
Prabowo sudah bertemu Meutya Hafid (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Partai Golkar sudah menyerahkan nama-nama kadernya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk dipertimbangkan sebagai menteri di kabinet pemerintahan mendatang. Salah satu nama yang masuk adalah Meutya Hafid. Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia sudah berbicara dengan Prabowo.

"Kita sudah identifikasi kader-kader baik kita yang siap masuk ke dalam kabinet urusan siapa nanti yang masuk kita serahkan kepada Pak Prabowo," kata Sekjen Golkar Muhammad Sarmuji di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/10/2024).

Sarmuji belum mengungkap posisi menteri apa untuk Meutya. Sebelumnya, mantan ketua Komisi I DPR itu dikabarkan akan menjadi Menkominfo.

"Yang jelas Bu Meutya dimasukkan dalam daftar usulan tapi posisinya seperti apa nanti presiden terpilih yang menentukan," katanya.

Pekan lalu, Meutya sudah bertemu dengan Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
 
Sarmuji menilai wajar Prabowo memanggil Meutya untuk berdiskusi terkait kabinet mendatang.

"Kalau Pak Prabowo mau berdiskusi dengan siapapun terbuka. Mau posisinya sebagai menteri atau tidak sebagai menteri, beliau akhir-akhir ini pasti banyak berdiskusi dengan orang-orang tentang kabinet mau dimasukkan atau tidak nanti Pak Prabowo yang menentukan," katanya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: