Bang Doel Janji Pasang CCTV dan WIfi Gratis di Setiap RT/RW untuk Keamanan

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 03 Oktober 2024 | 10:01 WIB
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kiri) dan calon Wakil Gubenur Jakarta, Rano Karno (kanan). (BeritaNasional.com/ho/Oke Atmaja)
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kiri) dan calon Wakil Gubenur Jakarta, Rano Karno (kanan). (BeritaNasional.com/ho/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3, Rano Karno berjanji akan memasang kamera CCTV dan Wifi gratis di setiap RT/RW di Jakarta. Ia menilai hal ini sebagai bentuk upaya memperkuat keamanan khususnya di Jakarta.

"Kita di level RT dan RW akan melakukan pemasangan CCTV untuk meningkatkan keamanan kita," ujar Rano dalam keterangannya dikutip Kamis (3/10/2024).

Adapun hal ini disampaikannya saat menyapa warga Radio Dalam, Jakarta Selatan, guna menyerap aspirasi dalam rangkaian kampanye Pilkada DKI, Rabu (2/10/2024).

Pria yang akrab disapa Bang Doel tersebut memberdayakan karang taruna yang ada di DKI Jakarta untuk mengelola balai rakyat. Mengingat balai rakyat dapat difungsikan untuk berbagai hal, di antaranya, memperkuat kebudayaan Betawi. 

"Semua akan dihitung, ya, kan kita lihat komponen. Karang taruna kan akan ada di balai rakyat, itu bisa saja pengelola balai rakyat adalah karang taruna, itu kan pasti beda dengan organisasinya, semacam itu udah kita siapkan," tandasnya.

Sebelumnya, Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung menyampaikan hal serupa. Pram mengatakan, CCTV sangat dibutuhkan untuk mengurangi tingkat kerawanan kriminalitas hingga perundungan.

"Makanya sederhana saya sampaikan, kalau kami terpilih, semua RT RW seluruh Jakarta harus punya CCTV. Hal itu untuk mengurangi tingkat kerawanan, kriminalitas, bullying, dan sebagainya," kata Pram di Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: