Makna dan Sejarah National Boyfriend Day 2024 yang Dirayakan Hari Ini

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 03 Oktober 2024 | 14:45 WIB
Ilustrasi pasangan yang merayakan National Boyfriend Day. (Foto/Freepik)
Ilustrasi pasangan yang merayakan National Boyfriend Day. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - National Boyfriend Day dirayakan pada 3 Oktober setiap tahun. Hari itu dikhususkan untuk menghargai dan merayakan para pacar laki-laki.

National Boyfriend Day merupakan momen istimewa untuk saling menunjukkan cinta dan kasih sayang bersama orang yang kita sayangi.

National Boyfriend Day pertama kali populer di kalangan remaja di Amerika Serikat pada 2014 dan semakin meluas pada 2016. 

Hari ini juga dicetuskan untuk merayakan hubungan romantis dan menghargai peran penting yang dimainkan oleh pacar dalam kehidupan seseorang dan sering dianggap sebagai momen untuk mempererat hubungan romantis, baik yang baru terbentuk maupun yang sudah berlangsung lama, dengan memberi perhatian lebih kepada pasangan pria.

Meskipun Boyfriend Day tidak dirayakan secara resmi di Indonesia, banyak orang yang melakukan dengan cara mereka sendiri.

Meskipun tidak ada sumber resmi yang menjelaskan kapan peringatan ini dimulai, Boyfriend Day terus dirayakan di berbagai negara.

Agar dapat menyemarakkan perayaan tersebut, banyak orang merayakannya dengan memberikan ucapan romantis, hadiah, atau melakukan kegiatan romantis bersama. 

Media sosial juga menjadi platform populer untuk berbagi ucapan dan foto dengan pasangan. 

Ini menjadi kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama dan menunjukkan rasa cinta kepada pasangan. 

Banyak pasangan yang juga mengingat momen-momen indah dan berkesan dalam hubungan mereka.

(Fadia Rahma Baitullah/Magang)sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: