Rekomendasi 5 Destinasi Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 04 Oktober 2024 | 04:00 WIB
Pemandangan Kawah Putih Ciwidey (Beritanasional/Meta)
Pemandangan Kawah Putih Ciwidey (Beritanasional/Meta)

BeritaNasional.com - Bandung selama ini dikenal sebagai sebagai Kota Kembang. Bandung memiliki pesona alam dan budaya yang memikat. Oleh karena itu tak heran banyak orang suka berwisata ke Bandung.

Berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata populer di Bandung yang wajib untuk dikunjungi,

1. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan destinasi wisata populer di Bandung yang menawarkan pengalaman unik berwisata. Di sana bisa menikmati taman-tamannya yang indah, selain itu juga berbelanja di pasar apung. Konsep pasar apung yang unik dan menarik, menjadikan tempat ini sebagai pilihan yang tepat untuk liburan keluarga. 

Daya tarik utama dari Floating Market Lembang adalah terdapat pasar apung yang menjual berbagai jenis makanan, jajanan lokal, hingga souvenir. Floating Market Lembang beroperasi setiap hari dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Floating Market Lembang menjadi destinasi wisata yang populer di Bandung, terutama bagi keluarga yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan dan unik.

2. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata alam yang menawarkan banyak pengalaman petualangan yang menantang. The Lodge Maribaya juga menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan pepohonan hijau dan udara yang sejuk dan menyegarkan. Pengunjung bisa menikmati wahana seperti balon udara, zip bike, gantole, ayunan balon udara, bamboo sky, camping, dan sky tree. Pengunjung juga bisa bersantai di area camping.

3. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang adalah objek wisata di kaki Gunung Burangrang, Kawasan ekowisata Dusun  Bambu. Dusun Bambu merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan suasana pedesaan yang asri dan sejuk. Dusun wisata ini punya berbagai fasilitas seperti kolam renang, restoran, dan area camping. 

Pengunjung bisa bersantai menikmati keindahan alam dengan bersantai di tepi danau, menjelajahi hutan bambu, atau mengikuti berbagai aktivitas seperti outbound, flying fox, dan panahan. Dusun Bambu cocok untuk rombongan keluarga yang ingin menikmati liburan yang tenang dan menyenangkan


4. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih merupakan objek wisata alam yang sangat populer di Bandung. Tempat ini menawarkan pemandangan kawah vulkanik yang menakjubkan. Namun jika ke sana sebaiknya memakai masker, karena bau belerang yang menyengat.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan danau dengan air berwarna putih kehijauan yang berasalh dari belerang dan mineral yang terkandung di dalamnya, serta danau ini dikelilingi oleh pepohonan hijau dan udara yang sejuk menambah suasana alami di tempat tersebut. Pengunjung diharapkan membawa jaket tebal karena suhu di Kawah Putih bisa sangat dingin.

5. Stone Garden

Stone Garden, atau Taman Batu, merupakan objek wisata unik yang terletak di Desa Gunung Masigit, Bandung. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan taman batu yang unik dan sangat cocok dikunjungi para pecinta aktivitas outdoor yang menantang. 

Keunikan bentuk batu dan latar belakang alam yang indah menciptakan spot foto yang instagramable. Di Stone Garden pengunjung bisa trekking dan camping.


Fadia Rahma Baitullah (magang)sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: