Hasil Sidang Komdis PSSI: Persib Didenda Rp 295 Juta, Larangan Tanpa Penonton Sampai Paruh Musim

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 18:01 WIB
Persib vs Persija. (Foto/Persib.co.id).
Persib vs Persija. (Foto/Persib.co.id).

BeritaNasional.com -  Komite Disiplin (Komdis) PSSI sudah menggelar sidang pada tanggal 1 Oktober dan menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya, menjatuhkan denda dan sanski kepada Persib imbas kericuhan yang terjadi usai pertandingan melawan Persija.

Terdapat dua sanksi yang diberikan kepada Maung Bandung. Pertama adalah menggelar laga kandang tanpa penonton yang berlaku untuk dua pertandingan kandang terdekat Persib. Setelah itu, tribune utara dan selatan harus ditutup pada tiga laga kandang berikutnya.

Bahkan, Komdis turut memberikan denda kepada Persib yang totalnya Rp 295 juta. Hal ini menyusul kericuhan suporter Persib usai pertandingan melawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat, 23 September 2024 lalu.

“Terjadi penyalaan flare dalam jumlah banyak, pelemparan air mineral dalam botol dan plastik ke arah steward di pinggir lapangan, masuknya penonton ke area lapangan pertandingan yang mengakibatkan penganiayaan dan kerusuhan serta adanya korban luka-luka,” ujar Komdis PSSI dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (5/10/2024).

“Hukuman: sanksi dilarang menyelenggarakan pertandingan dengan penonton saat menjadi tuan rumah sampai separuh musim Kompetisi BRI Liga 1 Tahun 2024/2025,” sambung keterangan Komdis PSSI. 

“Dengan rincian yaitu penutupan seluruh stadion sebanyak 2 (dua) pertandingan secara berturut-turut berlaku pada pertandingan terdekat dan dilanjutkan penutupan sebagian stadion yaitu Tribun Utara dan Tribun Selatan sebanyak 3 (tiga) pertandingan secara berturut-turut; denda Rp.295.000.000,” imbuh Komdis.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: