Kata Puan soal 3 Kader PDIP Dikabarkan Jadi Menteri di Pemerintahan Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 14:14 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (BeritaNasional/Ahda).
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Tiga nama kader PDI Perjuangan disebut masuk daftar calon menteri pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Mereka adalah Olly Dondokambey, Abdullah Azwar Anas dan Budi Gunawan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meminta menunggu kepastian. Ia hanya mengamini bahwa PDIP akan mendapatkan kursi menteri di era Prabowo.

"Insyallah, tunggu aja," kata Puan di Monas, Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

Saat ditanya apakah sudah ada pembicaraan dengan Prabowo, Puan hanya menjawab singkat.

"Insyaallah," katanya.

Sementara itu, Puan memastikan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo akan digelar sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Secepatnya. Nanti diberitahu secepatnya," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menanggapi isu Budi Gunawan, Abdullah Azwar Anas, dan Olly Dondokambey akan menjadi menteri di kabinet Presiden terpilih Prabowo-Gibran. 

Said mengatakan, apakah ketiganya bakal menjadi menteri di era Prabowo-Gibran, masih menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tiga nama itu, baik pak Budi Gunawan, baik pak Azwar Anas, baik bapak Olly Dondokambey menunggu keputusan dari DPP dan Ibu Ketua Umum," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Said mengatakan,sampai hari ini belum ada sinyal dari Megawati apakah ketiganya akan diberikan jalan menjadi menteri. Di internal PDIP juga masih belum dibahas.

"Belum sama sekali, baik Pak BG,baik Pak Olly, Pak Anas tidak ada pembicaraan di internal partai," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: