Antusiasme Warga Saksikan Atraksi di HUT Ke-79 TNI, Prabowo sampai Dikerubuti

Oleh: Bachtiarudin Alam
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 15:47 WIB
Presiden terpilih dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat hadiri HUT TNI. (Foto/Tim Prabowo).
Presiden terpilih dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat hadiri HUT TNI. (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Sari (28) warga Palmerah Jakarta Barat mengaku sangat terkesan dengan penampilan atraksi yang disuguhkan TNI selama gelaran HUT ke-79 di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

“Berasa ngelihat medan perang secara langsung,” ujar Sari saat diwawancarai Beritanasional.com

Sari yang baru pertama kali melihat langsung demo mulai dari atraksi berkuda, pengamanan VVIP, sampai akrobat pesawat merasa takjub. 

Terlebih saat atraksi ‘Dogfight" Jet Tempur F-16 dan Sukhoi yang terbang rendah raungannya sampai terdengar nyaring.

“Apalagi pas pesawat terbang rendah, itu geter sampai dada suara pesawatnya kenceng banget,” ujarnya.

Alma sangat senang bisa melihat langsung gelaran HUT TNI. Selain disuguhkan atraksi yang menakjubkan, warga bisa memahami bagaimana kekuatan TNI yang luar biasa.

"Cukup senang. Karena turut memeriahkan, kita bangga punya TNI, walaupun kita tidak perang, tapi kita bangga," imbuh dia.

Di sisi lain, antusias warga terlihat ketika menyambut Presiden Terpilih Prabowo Subianto usai menghadiri acara HUT ke-79 TNI.

Kehadiran Prabowo di tengah-tengah warga langsung diserbu, banyak dari mereka yang ingin menyapa sampai bersalaman dengan sosok yang juga menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

“Pak, Pak, Pak Prabowo presidenku, salaman Pak, foto!” seru warga ke Prabowo.

Sembari menuju mobilnya, Prabowo menghampiri dan menyalami masyarakat yang turut hadir menyaksikan parade kendaraan alutsista yang ditampilkan saat perayaan HUT ke-79 TNI.

Meski di lokasi terasa panas antusias warga tetap terlihat. Mereka rela berdesakan dan berbaris rapi di sisi kiri dan kanan mobil yang ditumpangi Prabowo.

Sorak - sorai warga semakin menjadi-jadi, ketika Prabowo keluar dari atas sunroof mobilnya. Sambil menyapa warga dengan lambaian tangan, terlihat banyak warga yang juga mengabadikan momen tersebut.

Adapun dalam gelaran ini, terdapat beberapa atraksi mulai daei Demo Bela Diri, Demo Berkuda, Jupiter Aerobatic Team, Terjun Payung, Rajawali Laut Flight, Demo Anti Drone, Defile Pasukan, Defile Alutsista, Kirab Alutsista Bersama Rakyat, Demo Drone Theatrical Fly Pass Boomburst & High Speed Pass.

Kemudian dilanjutkan konser musik yang dimeriahkan oleh: Dewa 19, Slank, Ari Lasso, NDX AKA, Raffi Ahmad, Bebizie, dan Oki Lukman.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: