3 Paslon Kompak Kenakan Baju Putih di Debat Perdana Pilgub Jakarta

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 06 Oktober 2024 | 19:47 WIB
3 Paslon saat debat di Pilgub Jakarta. (Foto/YouTube KPU DKI).
3 Paslon saat debat di Pilgub Jakarta. (Foto/YouTube KPU DKI).

BeritaNasional.com - Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024 kompak mengenakan baju berwarna putih di debat perdana Pilgub Jakarta 2024, Minggu (6/10/2024).

Nampak pasangan nomor urut 1 RIdwan Kamil-Suswono menggunakan baju putih dengan celana berwarna cokelat. Namun, Ridwan Kamil nampak dibalut ropi berwarna coklat terang dan Suswono menggunakan peci berwarna hitam.

Untuk pasangan calon nomor urut 2, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menggunakan kemeja warna putih dengan kerah Shanghai dibalut celana berwarna hitam.

Terakhir, pasangan nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno menggunakan kemeja putih, namun di dalamnya menggunakan baju berwarna orange bertuliskan “Jakarta Menyala”. Selain itu keduanya menggunakan sarung yang dibalutkan di pundak mereka.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menunjuk Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki sebagai moderator debat perdana Pilgub Jakarta yang akan diselenggarakan pada Minggu (6/10/2024). 

Adapun tema debat perdana Pilgub Jakarta adalah 'Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global'.
Tema ini mencangkup soal ketahanan budaya, pembangunan sumber daya manusia, dan pemberdayaan perempuan, anak, dan kaum marjinal. 

Kemudian, debat sendiri akan dilaksanakan di JiExpo Kemayoran pada pukul 19.00 WIB. Debat ini akan digelar selama 150 menit hingga 21.30 WIB.

Secara total, akan ada enam segmen selama debat. Segmen pertama adalah pemaparan visi misi. Lalu, segmen kedua dan ketiga adalah menjawab pertanyaan dari panelis.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: