Pencopet Kepergok di Monas Saat HUT TNI ke-79, Ini Respons Kapolsek Gambir

Oleh: Bachtiarudin Alam
Senin, 07 Oktober 2024 | 16:20 WIB
Ilustrasi pencuri. (BeritaNasional/Freepik)
Ilustrasi pencuri. (BeritaNasional/Freepik)

BeritaNasional.com -  Video viral merekam detik-detik seorang pria yang diamankan petugas karena melakukan aksi copet atau pencurian saat acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/10/2024) lalu.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @fakta.jakarta, terlihat pelaku diamankan petugas tanpa perlawanan. Aksinya itu membuat heboh masyarakat yang berada di sekitar lokasi, yang meneriaki pria tersebut.

“Seorang pencopet kepergok mencopet di tengah perayaan HUT TNI ke-79 di Monas pada Sabtu (5/10/2024), yang dihadiri lebih dari 100 ribu personel TNI. Namun, aksinya langsung digagalkan oleh anggota TNI yang berjaga di lokasi,” tulis akun tersebut.

Menanggapi kejadian viral ini, Kapolsek Gambir, Kompol Jamalinus Nababan, membenarkan adanya kejadian tersebut. Pelaku, seorang pria berinisial I (39), diduga melakukan aksi copet di lokasi.

“Itu kemarin sudah menerima terduga pelaku berinisial I (39), warga Jakpus,” kata Jamalinus saat dikonfirmasi, Senin (7/10/2024).

Namun, Jamalinus masih menunggu adanya laporan dari masyarakat yang merasa kehilangan handphone akibat ulah pelaku.

“Tapi sampai hari ini, belum ada orang yang datang ke Polsek untuk membuat laporannya. Barang bukti handphone-nya ada di kita, namun sampai saat ini belum ada yang menghubungi,” ujarnya.

“Jadi, kita masih mengamankan terduga pelaku di kantor, dan barang bukti-nya hanya satu handphone itu saja,” sambung dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: