DPR Gelar Audiensi dengan Solidaritas Hakim Indonesia

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 11:00 WIB
DPR Gelar Audiensi dengan Solidaritas Hakim Indonesia. (BeritaNasional/Ahda).
DPR Gelar Audiensi dengan Solidaritas Hakim Indonesia. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menerima audiensi dengan Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) terkait aspirasi kesejahteraan para hakim. Rapat digelar di ruang rapat Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024). 

Rapat ini dipimpin tiga wakil ketua DPR RI, yaitu Sufmi Dasco Ahmad, Adies Kadir dan Cucun Ahmad Syamsurijal.

Dasco mengatakan, dalam audiensi ini akan diambil sebuah kesimpulan terkait kondisi kesejahteraan para hakim setelah mendengar aspirasi Solidaritas Hakim Indonesia.

"Pertemuan pada hari ini adalah sebenarnya adalah merupakan tinggal menyimpulkan saja apa yang diminta, apa yang akan dapat dipenuhi dengan situasi dan kondisi pada saat ini," kata Dasco.

DPR akan mendengar dan berupaya memenuhi apa yang menjadi permintaan dari Solidaritas Hakim Indonesia. Agar berdampak pada kinerja para hakim.

"Dan tentunya kita berharap bahwa pemenuhan sebagian yang diminta juga akan berdampak pada kenaikan kinerja, tingkat kinerja para hakim," kata Dasco.

Ketua harian DPP Gerindra berharap masalah para hakim ini bisa segera selesai. Supaya para hakim bisa kembali bertugas

"Ya harapannya supaya kita akan segera selesaikan pembicaraan dengan para Hakim supaya juga tidak kemudian mengganggu tugas-tugas yang seharusnya dikerjakan untuk rakyat," ujar Dasco.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: