Prabowo kepada Para Hakim: Saya Akan Perbaiki Penghasilan Para Hakim

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 13:20 WIB
Pimpinan DPR RI menerima audiensi para Hakim untuk mendengarkan aspirasi Solidaritas Hakim Indonesia. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Pimpinan DPR RI menerima audiensi para Hakim untuk mendengarkan aspirasi Solidaritas Hakim Indonesia. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memperbaiki penghasilan para hakim. Hal itu disampaikan Prabowo dalam audiensi Solidaritas Hakim Indonesia dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dalam rapat menelepon Prabowo yang kemudian berbicara kepada para hakim yang melakukan audiensi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Prabowo mengatakan dirinya menaruh perhatian kepada para hakim. Menurutnya, lembaga yudikatif harus diperkuat.

"Saya memang menaruh perhatian yang sangat besar sudah sangat lama terhadap para hakim berpendapat yudikatif kita harus sangat kuat dan karena itu dari dulu sodara boleh cek semua pidato saya berbagai tulisan saya juga bisa dipelajari rekam saya rekam jejak saya," kata Prabowo.

Ketua umum Partai Gerindra ini menilai, para hakim harus ditingkatkan kualitas hidupnya supaya bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Saya sangat berpendapat bahwa para hakim harus diperbaiki kualitas hidupnya dan harus dijamin para hakim sangat mandiri dan bisa menjalankan tugas sebagai hakim dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo.

Saat menjadi presiden nanti, Prabowo akan meningkatkan penghasilan para hakim. Itu sudah menjadi rencananya sejak lama.

"Karena itu dari dulu rencana saya ingin memperbaiki penghasilan para hakim supaya menjadi sangat baik itu pandangan saya dari dulu. Ini bukan janji karena kampanye sudah selesai saya tidak perlu janji janji, tapi ini adalah keyakinan saya jadi saya minta para hakim sabar sebentar begitu saya memang menerima estafet menerima mandat begitu saya menjalankan saya bener-benar akan memperhatikan para hakim," tegas Prabowo.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: