Momen Dasco Telepon Prabowo saat Audiensi dengan Solidaritas Hakim Indonesia

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 13:12 WIB
DPR melakukan audiensi dengan Solidaritas Hakim Indonesia (SHI). (BeritaNasional/Elvis).
DPR melakukan audiensi dengan Solidaritas Hakim Indonesia (SHI). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ada momen menarik saat DPR melakukan audiensi dengan Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) terkait aspirasi kesejahteraan para hakim. Rapat digelar di ruang rapat Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024). 

Secara tiba-tiba, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menelpon presiden terpilih Prabowo Subianto. Dalam kesempatan itu Prabowo menyampaikan pandangannya mengenai sosok hakim.

"Pak ini dengan perwakilan Hakim, mohon izin bicara pak," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyatakan dirinya menaruh perhatian sangat besar kepada hakim. Hal ini sejalan dengan pidato-pidato yang sudah dilakukannya selama ini.

"Saya memang menaruh perhatian yang sangat besar sudah sangat lama terhadap para hakim. Saya berpendapat yudikatif kita harus sangat kuat dan karena itu dari dulu saudara boleh cek semua pidato saya, berbagai tulisan saya juga bisa dipelajari rekam saya rekam jejak saya," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, kualitas hidup para hakim haruslah diperbaiki. Sehingga para hakim bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

"Saya sangat berpendapat bahwa para hakim harus diperbaiki kualitas hidupnya dan harus dijamin para hakim sangat mandiri dan bisa menjalankan tugas sebagai hakim dengan sebaik-baiknya. Karena itu dari dulu rencana saya ingin memperbaiki penghasilan para hakim supaya menjadi sangat baik itu pandangan saya dari dulu," tutur Prabowo.

Prabowo pun meminta para hakim untuk bersabar dahulu, Ketika nantinya dia sudah melantik, Prabowo berjanji akan melaksanakan apa yang dia sudah sampaikan perihal kesejahteraan hakim.

"Saya minta para hakim sabar sebentar begitu saya memang menerima estafet, saya menerima mandat dan saya menjalankan. Saya benar-benar akan memperhatikan hakim." tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: