Posting Makan Malam dengan Prabowo, Jokowi: Diskusi Santai

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 23:43 WIB
Presiden Jokowi saat makan malam dengan Prabowo Subianto. (Foto/instagram/Jokowi).
Presiden Jokowi saat makan malam dengan Prabowo Subianto. (Foto/instagram/Jokowi).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto makan malam bersama dengan presiden tepilih Prabowo Subianto. Adapun keduanya makan malam di Pelataran Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024) malam.

Jokowi memposting foto pertemuannya dengan Prabowo di akun instagramnya. Keduanya nampak akrab sedang berbincang di meja makan.

Dari foto itu, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam, sementara Prabowo memakan setelan baju krem.

Dalam postingan itu, Jokowi menyebut pertemuan itu berlangsung dua jam lebih. Keduanya berdiskusi santai sambil santap makan malam.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama presiden terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024) malam. Pertemuan yang dibalut makan malam itu membahas keberlanjutan program pemerintah.

"Pada saat makan malam dibicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa (8/10/2024).

Makan malam sebagai cara Presiden Jokowi menjalin komunikasi yang erat dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Ari mengatakan, dalam forum formal dan informal, Jokowi dan Prabowo membangun komunikasi yang intens dan erat.

"Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yg erat dan intens dengan Presiden Terpilih di setiap kesempatan, baik dalam forum-forum formal maupun pertemuan informal," katanya.

Kebersamaan Jokowi dan Prabowo diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan lancar.

"Kebersamaan antar dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," kata Arisinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: