Gibran Tengok Pelaksanaan Uji Coba Makan Bergizi Gratis

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 09 Oktober 2024 | 10:34 WIB
Gibran tengok  uji coba Makan Bergizi Gratis (Beritanasional/Lydia)
Gibran tengok uji coba Makan Bergizi Gratis (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka kembali muncul ke publik pada Rabu (9/10/2024). Kali ini, Gibran menengok pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Adapun pelaksanaan makan bergizi gratis kali ini dilaksanakan di SMAN 70 Jakarta, Jakarta Selatan. Turut hadir juga Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin.

Heru mengatakan, uji coba makan bergizi gratis kali ini didanai oleh Dharma Jaya. Dia pun berterima kasih karena Gibran telah bersedia menengok pelaksanaan uji coba program unggulannya itu.

"Yang kami hormati Mas Gibran, Bapak Wakil Presiden Terpilih Republik Indonesia, kami terima kasih. Beliau sudah menyempatkan waktu undangan kami untuk bisa melihat pagi hari ini untuk uji coba makan bergisi gratis," kata Heru kepada wartawan usai memberikan makan bergizi gratis.

Heru pun memamerkan ke Gibran bahwa makanan yang disediakan telah dites terlebih dahulu sebelum diberikan kepada anak-anak.

"Menunya kami siapkan seperti biasa. Sebelum diberikan kepada anak-anak didik biasanya, Mas Gibran, kami tes dengan ada Sudin Kesehatan. Setelah itu baru kami bisa bagikan," ujar Heru.

Lebih lanjut, Heru merinci bahwa menu makan bergizi hari ini adalah nasi, ayam teriyaki, perkedel, tahu, salad, dan pisang. 

"Mas Gibran, tadi semuanya sudah mencicipi. Nanti tentunya mohon arahan masukan untuk kami di 2025 bisa memberikan yang terbaik dari program pemerintah pusat," tegas Heru.

Menanggapi itu, Gibran juga berterima kasih karena telah mengizinkannya ikut menengok pelaksanaan makan bergizi gratis ini. Gibran pun mengapresiasi Pemprov DKI karena menu yang disediakan sangat mewah.

"Terima kasih Pak Pj Gubernur hari ini berkenan untuk mendampingi uji coba makan bergizi gratis di SMA 70. Ini saya lihat menu hari ini termasuk yang paling mewah, Pak," kata Gibran. 

"Kalau kemarin kami lihat, minggu lalu ya kami ngecek beberapa tempat di Hambalang, Sentul, Ini saya kira hari ini yang paling lengkap, paling mewah," tambahnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: