Uji Coba Makanan Gratis di Jakarta, Gibran: Ini Termasuk yang Paling Mewah

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 09 Oktober 2024 | 11:15 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com -  Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan makan bergizi gratis yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024). Gibran mengapresiasi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono karena menu yang disediakan untuk anak-anak sangat mewah dibandingkan di daerah lain.

"Saya lihat menu hari ini termasuk yang paling mewah, Pak. Kalau kemarin kami lihat, minggu lalu ya kami cek beberapa tempat di Hambalang, Sentul, ini saya kira hari yang paling lengkap, paling mewah," kata Gibran usai membagikan makan gratis.

Gibran kemudian merinci menu makan bergizi gratis ini, yakni ayam, perkedel, telur, tahu, salad, dan pisang.

"Jadi menu hari ini super lengkap dan tadi tanggapan dari para siswa-siswi cukup baik" 

Lebih lanjut, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menegaskan  program makan bergizi gratis ini harus sering diuji coba untuk mendapatkan komentar dari berbagai pihak sebelum akhirnya dilaksanakan nanti.

"Kita ingin sebelum program ini benar-benar dieksekusi, kita uji cobakan sesering mungkin untuk mendapatkan masukan dari para guru, para siswa, orang tua murid, komite dan lain-lain. Jadi kita ingin nanti ketika program ini dieksekusi ini bisa berjalan dengan baik," tegasnya. 

"Karena program ini adalah, salah satu program yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa, orang tua murid. Dan sekali lagi kita butuh masukan juga dari teman-teman media semua," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Heru mengungkapkan  makan bergizi gratis kali ini didanai oleh BUMD Dharma Jaya. Menu lengkap ini juga diperkirakan senilai Rp25.000 per kotak

"Kurang lebih Rp25.000 plus susu tadi dari Mas Gibran. Dan gizinya kita sudah hitung kalorinya 781 kalori. Semua yang kita bagikan, kalau kami bagikan kami cek juga kalorinya," tukasnya. sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: