Anies dan Ganjar Diundang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 09 Oktober 2024 | 14:23 WIB
Ketua MPR RI Ahmad Muzani saat diwawancarai. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketua MPR RI Ahmad Muzani saat diwawancarai. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - MPR RI mengundang semua kandidat calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 untuk hadir dalam pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang. 

Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo, dan Mahfud MD turut diundang.

"Insyaallah pelantikan akan dihadiri sejumlah tokoh-tokoh, termasuk akan dihadiri selain presiden dan wakil presiden terpilih. Kami akan undang kandidat presiden, kandidat wakil presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024," ujarnya seusai rapat pimpinan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Muzani mengatakan undangan kepada para capres dan cawapres 2024 segera dikirimkan.

Selain itu, para mantan presiden dan wakil presiden akan diundang. Muzani memastikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin diundang dalam pelantikan 20 Oktober.

"Tentu, Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin akan kami undang untuk hadir dalam rencana pelantikan," kata sekjen Gerindra ini.

Para pimpinan partai politik dan kepala negara negara sahabat dipastikan diundang dalam pelantikan 20 Oktober.

"Kami mohon doa, support, dukungan dari seluruh rakyat dan bangsa Indonesia agar prosesi pelantikan pada 20 Oktober nanti bisa berjalan lancar dan semuanya sesuai," ujar Muzani.

"Tunjukkan bangsa Indonesia adalah bangsa yang bersatu, bangsa yang rukun, bangsa yang terus menjunjung martabat demokrasi, meskipun dalam suasana perbedaan perasaan pilpres dan pada akhirnya kita satu untuk bangsa dan negara," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: