Prabowo Langsung ke Istana Usai Dilantik

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 09 Oktober 2024 | 14:34 WIB
Prabowo langsung ke istana nanti usai dilantik (Beritanasional/Elvis)
Prabowo langsung ke istana nanti usai dilantik (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Prabowo Subianto akan langsung ke Istana Jakarta usai dilantik sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang. Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden oleh MPR RI pada 20 Oktober.

"(Usai pelantikan) akan ke Istana," kata Ketua MPR RI Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Muzani memastikan pelantikan akan menggunakan tradisi sebelumnya. Yaitu pelantikan dengan pembacaan surat keputusan KPU dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan berita acara. Kemudian, Prabowo akan menyampaikan pidato politik.

"Pelantikan akan menggunakan dari tradisi sebelumnya bahwa pembukaan terus kemudian pembacaan surat keputusan KPU, langsung pelantikan, berita acara, kemudian Pidato dari Presiden yang baru saja dilantik, penutup, selesai," katanya.

Muzani juga memohon doa supaya agenda pelantikan presiden dan wakil presiden dilancarkan. Serta mendapatkan dukungan masyarakat dari segala lapisan.

"Supaya, mohon doa mudah-mudahan semua rencana dan proses pelantikan bisa berjalan lancar, berjalan dengan baik, dan support dan dukungan dari semua masyarakat, semua lapisan tentu saja akan memberi dukungan yang berarti bagi rencana ini," katanya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: