Prabowo Beri Sinyal Banyak Menteri Jokowi Kembali Masuk Kabinetnya

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 09 Oktober 2024 | 20:00 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan). (Foto/Setkab).
Presiden Jokowi (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan). (Foto/Setkab).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkap banyak menteri-menteri dari kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo yang masuk dalam kabinet pemerintahannya ke depan. Selama menyusun kabinet, Prabowo sadar banyak orang-orang dari kabinet yang sekarang bakal menjadi menteri kembali.

"Dalam menyusun kabinet kok saya melihat banyak juga ya, menteri menteri yang akan datang ya, banyak juga yang berada di kabinet yang sekarang," kata  Prabowo saat acara BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (9/10/2024).

Prabowo mengatakan, para menteri dari pemerintahan Jokowi yang diajak menjadi menteri lagi adalah orang-orang yang berkinerja bagus.

"Kalau kebetulan orangnya masih bagus pasti kita akan minta untuk ikut lagi," kata ketua umum Partai Gerindra ini.

Prabowo pun menganalogikan dalam menyusun kabinet seperti memilih pemain sepak bola. Ia tidak membeda-bedakan latar belakang orang tersebut tetapi mencari yang memiliki kemampuan dalam menjadi menteri 

"Kita tidak memikirkan orang tuanya siapa, agamanya apa, sukunya apa, rasnya apa, dia mampu atau tidak, dia bisa atau tidak dia berjuang atau tidak, mampu tidak dia deliver berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat," kata menteri pertahanan ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: