Prabowo soal Kabinet: Indonesia Negara Besar, Butuh Persatuan Nasional!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 09 Oktober 2024 | 20:33 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan komitmennya ingin membentuk pemerintahan yang kuat. Dengan begitu, dibutuhkan koalisi yang besar agar hal tersebut bisa tercapai.

Menurut Prabowo, Indonesia merupakan negara yang besar. Maka dari itulah, kata dia, wajar saja jika kabinet di masa pemerintahannya akan banyak karena semua demi persatuan bangsa Indonesia.

“Saya ingin membentuk pemerintahan persatuan nasional yang kuat terpaksa koalisinya besar. Nanti akan dibilang ‘oh kabinet Prabowo kabinet gemuk banyak ya’. Negara kita besar bung, negara kita luas sama dengan Eropa-eropa 27 negara kita satu negara,” ujar Prabowo saat acara BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (9/10/2024).

Prabowo kemudian berbicara mengenai negara Timor Leste yang jumlah penduduknya lebih kecil dari Indonesia tapi mempunyai 28 Menteri.

“Sebagai contoh Timor Leste penduduknya kalau tidak salah 1,3 juta, lebih kecil dari Bogor Kabupaten Bogor kabinetnya menterinya berapa 28 menteri, kenapa karena dia koalisi juga,” tuturnya.

Selain itu, menurut Prabowo jika dirinya ingin merangkul semua kelompok di Indonesia dengan tujuan membawa Indonesia semakin maju ke depannya.

“Saya harus merangkul semua kelompok harus ada perwakilan, harus ada perwakilan harus ada Indonesia Timur,  Indonesia Tengah. Dari suku A, suku B, ini Indonesia,” jelasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: