Dikabarkan Dapat Jatah Menteri Haji, PKB: Belum Tahu

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 10 Oktober 2024 | 07:18 WIB
PKB dikabarkan dapat jatah menteri haji (Beritanasional/Panji)
PKB dikabarkan dapat jatah menteri haji (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menanggapi kabar bakal ada kementerian khusus haji di pemerintahan Prabowo-Gibran. Jazilul mengatakan, sampai saat ini belum keputusan pembentukan kementerian tersebut.

"Belum ada keputusan, itu kita tunggu aja keputusan," katanya kepada wartawan, dikutip Kamis (10/10/2024).

Jazilul menyinggung hasil Pansus penyelenggaraan haji DPR periode 2019-2024. Bahwan Pansus mendorong perbaikan penyelenggaraan haji. Jazilul meminta menunggu resminya apakah kementerian haji itu sebagai respons terhadap hasil Pansus.

"Namun bahwa dari hasil pansus kemarin perlu perbaikan haji apakah itu respon dari ini, saya nggak, tahu. Saya nggak tahu tunggu aja resminya tetapi bahwa masyarakat menginginkan pengelolaan haji lebih baik," katanya.

Jazilul enggan berandai-andai apakah PKB akan mendapatkan dua kursi menteri, salah satunya kementerian haji itu. PKB menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Itu bukan urusan kita, Prabowo yang menilai, karena beliau ingin membuat kabinet zaken, baik ahli partai maupun di luar partai, PKB banyak stoknya," katanya.

Sampai saat ini PKB belum tahu apakah bakal mendapatkan jatah menteri. Jazilul juga tidak mengkonfirmasi apakah sudah ada kader PKB yang dipanggil Prabowo sebagai calon menteri.

"Sampai detik ini saya belum tahu, PKB juga belum, yang penting PKB berkomitmen mendukung Pak Prabowo," kata Jazilul.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: