Irjen Karyoto Pimpin Sertijab 3 Jajaran Pejabat Utama Polda Metro, Berikut Daftarnya

Oleh: Bachtiarudin Alam
Kamis, 10 Oktober 2024 | 09:50 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto saat  memimpin upacara serah terima jabatan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya (Beritanasional/ Bachtiarudin Alam).
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto saat memimpin upacara serah terima jabatan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya (Beritanasional/ Bachtiarudin Alam).

BeritaNasional.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto telah memimpin upacara serah terima jabatan jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya. Sebagaimana rotasi yang tertuang dalam surat telegram pada 20 September 2024.

Serah terima jabatan itu, dilakukan terhadap posisi jabatan Dir Samapta, Kabid Tik, dan Kapolres Metro Jakarta Utara di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, pada Kamis (10/10/2024). 

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Karyoto saat pembacaan sumpah jabatan oleh para pejabat tinggi.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," tambahnya.

Berikut beberapa pejabat utama yang melakukan serah terima jabatan sesuai surat Telegram bernomor ST/2098/IX/ KEP./2024, yakni;

1. Dirsamapta Polda Metro Jaya Brigjen Ahmad Zanudin diangkat menjadi Perancang Peraturan Kepolisian Utama Divkum Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Yully Kurniawan

2. Kabid Tik Polda Metro Jaya Kombes Yully Kurniawan diangkat menjadi Dirsamapta Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh Kombes Oki Waskito

3. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan diangkat menjadi Kapolrestabes Medan Polda Sumatera Utara. Posisinya digantikan oleh Kombes Ahmad Fuady.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: